Sabtu, 19 Februari 2011

LUNA violet

Luna

“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah. Suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena ini adalah hadiah dari Aka Frend sosok pria yang paling aku cinta dari aku belum mengerti arti cinta. Rhaka Frendy Auzora nama nya, dia mahasiswa semester akhir di perguruan tinggi yang ternama diwilayahku. Sejak usia ku 9 tahun saat aku kelas 3 sd aku kenal dengan Aka yang tinggal disamping rumahku.
“happy birthday to u… happy birthday to Luna … Luna!! Udah tidur,,,?? Bangun dong…!!” teriak Rhaka di jendela kamarnya yang brhadapan dengan jendela kamar ku. Aku yang baru saja masuk kamar setelahmakan malem dengan keluargaku kaget mendengar suara teriakan nya.
“Aka … Ngapain?” aku yang pada saat itu belum tahu apa yang dilakukan Rhaka dikamarnya!!. Saat buka jendela kamar, akupun bener terkejut ! its surprise!!
“Happy bday…luna!!!!” teriak Rhaka lagi dengan lantang nya mengejutkan kucing yang sedang tidur sampai loncat kebawah. (hehehehehe) “Belun telat kan Lun…!, maaf ya telat !! Ini hadiah buat kamu Lun.., maaf ya Harmonika nya habis ditoko, wah tanggal segini banyak banget ya yang ulangtahun??” ucap Rhaka yang menyodorkan sebuah kotak kecil.
“hahahahaha!! Aka…!! Ukhhh,, masa toko music kehabisan ya! Dasaar!! Lagian gak hanya toko musik aja yang jual, Aka…” tawa haru melihat lucunya Rhaka , akupun gak sengaja meneteskan air mata yang sulit banget dari tadi aku tahan. Dan akhirnya Rhaka inget ulang tahunku. Dan ini awal dari kotak kecil yang sekarang adalah miliku. MILIK LUNA.
###
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah. Suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena tidak bosannya aku buka dan boneka itu terus menari, buat aku rindu sosok Rhaka terus menerus, pada saat aku tidur, sendiri dikamar, menunggu telefon dari Aka, sampai aktifitas-aktifitas aku kini diawali dengan memperhatikan kotak bermakna ini.
Tapi,.. ketika aku bangun tidur lalu membuka kotak pemberian Rhaka, boneka yang pria tidak ikut berdansa dengan boneka putri dan tergelatak di bawah tempat tidur.
“mungkin kotak itu jatuh ketika kamu tidur tadi malam” tukas mama yang mengusap-usap kepalaku untuk menenangkanku.
“gak mungkin mah, tadi malam perasaan tadi malam aku sudah simpan di laci meja ko.!!” Balas aku yang masih sedih.
“berarti tadi malem ada moster yang masuk kekamar kamu dan menjatuhkannya! Hahahaha!” teriak Kak Bimo yang baru datang dari jogingnya.
“ssst ngaco…! Udah kita coba benerin yuck!! Bim… bantu Luna benerin ya.!!” Tambah mama.
“ngapain dibenerin, udah dibuang aja!! Bodo!!” balas Kak Bimo yang sibuk mengelap keringetnya.
Ini hari yang gak bisa terlupakan, pangeran yang didalam kotak gak mau menari dengan si putri, sama dengan Aka yang aku gak tahu ada dimana sekarang ??, Aka sibuk,, ada yang bilang dia sedang mengurus skripsi nya. Dan 3 bulan aku tidak bertemu. AKA MENGHILANG.
###
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena Aku semakin rindu, dan ingin sekali Aku mengutarakan perasaanku yang semakin hari semakin membuat beban dihati dan rasanya ingin terungkapkan.
7bulan berlalu…. , kusangka hanya beberapa bulan aku dan Rhaka berpisah, aku semakin rindu dengan nya. Sekarang bertambah sulitya menghubungi Rhaka. Yang biasanya malam aku dengar suaranya walaupun hanya ditelepon, tapi itu berkesan padaku.
“Aka apa kamu tahu perasaanku” hanya kata itu yang terus terucap didalam hati dan pikiranku.
Setiap malam aku menunggu deting suara telepon ku yang memekik memanggilku untuk bersuara disana lalu kujumpai suaramu itu tapi sekarang aku hanya berangan-angan kamu menelefon ku dan mengetuk jendela ku, berteriak memanggil namaku sekedar obrolan tengah malam yang begitu berkesan dan kini hanya terukir dalam kenangan, KEMANA KAU RHAKA??”
###
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena aku menemukan yang mirip di pusat perbelanjaan dikotaku ketika aku sedang berjalan-jalan sebentar dengan Meisa, sahabatku.
“Mey… lihat ini!! Ini mirip sekali dengan kotak Aka!! Dan lihat mirip sekali masih ada pangerannya! Aku Beli ini!” begitu senang rasanya melihat kotak yang sama persis dengan kotak pemberian Rhaka
“Lun… kita kesini mau ngapain? Hanya lihat-lihat, pasti yang lain udah nungguin !!liat kalau kamu beli antriannya panjang banget tuh!!” ucap Mey yang meletakkan kembali kotak itu.
“aku mo beli ini sebentar!!” dan akhirnya aku mendapatkan kotak itu dan langsung pergi ke tempat janjian yaitu tempat nonton karena aku sudah janji akan menonton film horror kesukaan mey. Ini hari mey yang kebagian memutuskan segala hal, semua harus menuruti kata-kata raja sehari.
“Lun.. tadi kok kamu gak nurut aku sih!! Aku yang sekarangkan jadi raja sehari. Peraturannya gimana ??”
“maaf ya Mey, aku bener lupa !”
“Ya..gara-gara kotak itu!! Yasudahlah tak apa!”
“AAAAAAAAkkkkkkkkkhhhhh!”
“Tuhkan gak denger aku!!” sahut Mey (hihihihihihihi)
Acara selesei, Mey ngambek!! Dia asik telefon-telefonan dengan kakakku. “Mey…. Nih ice cream!! Maaf ya!! Hehehe!!”
“nti aku telepon balik ya yang” sambil menutup telefon dari kakakku. “yasudahlah aku kan calon kakak iparmu! Aku terima permintaan maafmu!! Hehehe”
“Kakak Ipar,?? Hahahahahahah!!!” akupun tertawa dan berhenti ketika melihat Rhaka dengan cewek.
“hey… adik ipar !! ketawa kamu berhentinya gak enak banget!!”
“itu siapa mey???” meypun menoleh melihat kea rah yangditunjukkan jariku
“Kak Rhaka!?”
“dia ma siapa??”
“dia ma cewenya?”
“apa???” aku kaget dan langsung menatap Mey, adik dari pria yang aku suka!!.
“aku bisa jelaskan dirumah!!!!”
Dan sekarang aku tahu Rhaka sudah tunangan!!!. TUNANGAN!!
###
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena sekarang aku tahu Rakha akan menikah di tanggal 7 oktober besok!!.
Didalam malam ini yang biasanya ku selalu menunggu telepon dari Rhaka. Kini sepi.
“Kak… sekarang Luna sudah tahu,!!, dia shock melihat kakak tadi malam!”
“berarti rencana kita berhasilkan!!,”
“Kakak jahat!! Aku sudah yakin ini akan melukai luna! Dan akhirnya bener!! Asalkan kakak tahu dia rela mngorbankan kuliah vocal keluar negri karena kakak!. Tahukah kakak kalau dia menciptakan banyak lagu buat kakak dengan piano kesayangannya dan kakak mengundang Luna kepesta penikahan kakak untuk menyanyikan lagu-lagunya.! Jahatt!”
“sudah lewat, yang sudah ya sudahlah, besok kakak menikah dan kamu gak bermaksud menggagalkan pernikahan kakak kan!!!”
“yaaaa!! Aku akan gagalkan semua!! Aku mohon kak!! Pertimbangkan!!”
“apa kamu tidak berfikir?? Kalau aku menikah dengan si Luna?? Apakah kamu akan menikah dengan Bimo!!, kakak gak yakin kalau akan membahagiakan Luna!! Bimo juga udah tau siapa kakak! Dan pasti bimo tidak akan menyetujui itu.”
“dasar munafik, pengecut!! Kakak udah nyerah dulu!! Kalau kakak bener-bener dengan Luna, pasti gak akan terjadi seperti yang dipikirkan kakak! Kakak sayang sama Luna tapi sayang dengan semua perempuan-perempuan kakak!! Dan itu gak bisa dibiarin kalau kakak gak berubah! Berubahlah demi Luna!!!!!!”
###
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena aku sekarang dapat merasakan apa yang di rasakan Luna, sahabatku.
Kini ku melihat dia murung, didalam kamar hanya kulihat dia duduk termenung sendiri sambil menggelapkan wajahnya.
“mey.. tahu gak disini bukan sekedar tempat tidur, tapi tempat aku bermimpi sewaktu-waktu aku yang akan menikah dengan kakakmu tapi sekarang aku sadar kalau Aka pernah gak ya bermimpi seperti itu??”
“mey.. kamu tahu ! kalau dihatiku itu bener-bener terukir nama nya,cintaku dan rinduku beradu satu, tapi sekarang aku sadar kalau hatinya aka tak pernah terukir nama gue apalagi cinta!”
“mey kamu tahu impian ku ingin menjadi penyanyi, lagu-lagu ku tentang dia walaupun masih sedikit ! seandainya dia jadi milik gue ! gue beri segalanya. Tapi apa dia akan berfikir menggagalkan pernikahannya!”
“besok loe jangan dateng! Sebagai sahabat loe dan sekaligus adik pria yang loe sayang, gue sakit dan bersalah banget sama loe!!”
“Dan besok gue akan menyanyikan laguku untukknya!!!”
“Cukup!!!”

####
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena aku semakin benar-benar mengerti perasaan luna sekarang menjelang pernikahan kakakku.
Ku coba sekeras mungkin untuk menjaga Luna agar tidak datang kepesta pernikahan kakak, tapi Luna terus memaksa.
“Kini terakhir aku bernyanyi untuk dia ! aku janji!!” janji Luna dan aku pergi ke pernikahan Kakak!.
Ada sebuah piano megah yang sepertinya sudah dipersiapkan sebelumnya. Luna pun dengan lekas pergi duduk dan mengiringi lagu – lagu seperti pernikahan biasanya.
“Lun… mama papa udah pulang duluan, sudah malam, yu.. pulang!! Acara sudah sepi tinggal beberapa orang saja!”
“sebentar habis lagu ini!!” ucap Luna dan kulihat dia bekaca-kaca dan apa yang saya dengar. Sebuah nada yang tidak asing aku dengar yaitu nada musik kotak kecil pemberian kakak dan tiba-tiba dia benyanyi.
####
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena aku akan membuangnya!!.
“Di malam ini aku hanya bisa tersenyum dan mengingat kembali masa dengan Rhaka, dimana aku memiliki impian bersamanya dan keraguan itu sekarang menjawabnya. Aku menyesal hanya ada nama mu terukir dihatiku dan belum tentu hatimu terukir namaku. Tadi aku sudah menyanyikan lagu untukmu semoga kamu bahagia bersamanya . Dan aku sekarang akan mengakhiri sekarang.”

Malam sunyi kuimpikanmu..
Kulukiskan kita bersama
Namun s’lalu aku bertanya
Adakah aku di mimpimu

Di hatiku terukir namamu
Cinta rindu beradu satu
Namun s’lalu aku bertanya
Adakah aku di hatimu

T’lah kunyanyikan alunan-alunan senduku
T’lah kubisikkan cerita-cerita gelapku
T’lah kuabaikan mimpi-mimpi dan ambisiku
Tapi mengapa ku takkan bisa sentuh hatimu

Bila saja kau di sisiku
‘Kan ku beri kau segalanya
Namun tak henti aku bertanya
Adakah aku di rindumu

Tak bisakah kau sedikit saja dengar aku
Dengar simfoniku
Simfoni hanya untukmu…. (Sherina _~~~~ Simfoni Hitam)
#####
3tahun berlalu
“ting…ting..ting..ting…ting,,,,,,,” suara lentik nada dari kotak kecil yang didalamnya ada boneka kecil menari-menari kecil cantik dan lincah.walaupun hanya seorang putri tanpa pangeran kini yang menari sendiri tetapi suaranya semakin menyentuh kedalam hati karena aku menemukannya di kamar kakakku.
“kenapa kakak kembali?? Bukan kah kamu telah memiliki istri” tanyaku kepada kakak yang terus menatap jendela Luna.
“Luna sudah terbang jauh menggapai mimpinya!! Kenapa sekarang loe nyesel! Sudah cukup yang sudah ya sudah biarkan berlalu itu katamu! Luna .. adikku sekarang senang disana!!!.”
“Ya aku menyesal..kalau akhirnya seperti ini !! bener menyesal!!”
“benarkah itu!! Kalau kau benar-benar begitu hampiri dia dan minta maaf!!”
“percuma aku minta maaf karena orangnya sudah pergi!!”
“dan Kakak hanya sampai disini?? Dia akan kembali tanggal 07 oktober besok!!”

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar